Tak ada orang yang terlahir malas

Written by Sachdar Gunawan | Friday, February 23, 2007 | | 4 Comment »

Tak ada orang yang terlahir dengan sifat malas. Sifat manusia selalu ingin melakukan sesuatu kecuali jika sakit. Pertanda kita pasti mulai pulih dari suatu penyakit adalah keinginan untuk bangun, jalan-jalan, kembali bekerja, melakukan sesuatu, atau apa saja yang menjadi harapan kita.

Ketidakaktifan menyebabkan rasa bosan, dan bosan menyebabkan kemalasan. Begitu juga sebaliknya, aktivitas menimbulkan minat, dan minat membangkitkan semangat juga ambisi. Maka jangan biarkan diri kita diam, gerakkanlah fisik kita, pancinglah otak kita untuk berpikir, lakukan aktivitas yang bisa menggerakkan diri kita, buat inovasi baru, niscaya kita akan jauh dari kebosanan.

Diri kita juga akan menjadi malas, bila kita belum menemukan apa yang paling kita sukai, mungkin kita telah melakukan suatu aktivitas, tapi lambat laun kita akan menjadi malas, karena apa yang kita lakukan bukanlah hal yang kita sukai. Cari aktivitas yang kita sukai, lakukan dengan konsekuen dan hati senang, sekali lagi, lakukanlah!

Tidak ada orang yang terlahir malas, kecuali karena sakit atau belum menemukan sesuatu yang disukai. Coba periksa hal terbaik yang bisa kita lakukan dan apa yang ingin kita lakukan. Lalu kembangkan hasrat yang membara untuk menjadi yang terbaik. Dan segera bertindak.

4 Comment

  1. Anonymous // 3:21 PM  
  2. Anonymous // 3:45 PM  

    setuju

    live life to the fullest juga moto saya :)

    sayang banget kalau idup dipakai bermalas-malasan

  3. Sachdar Gunawan // 12:18 PM  

    ketika kita memutuskan untuk hidup, sudah seharusnya kita hidup, dan hidup adalah tumbuh berkembang.

  4. Anonymous // 7:34 PM  

    iya benar jangan malas. untuk para ibu muda, atau yang mau jadi ibu. pelajari lagi nih tentang bayi
    di sini