Milad Intifadha

Written by Sachdar Gunawan | Thursday, December 28, 2006 | | 0 Comment »

Dalam rangka Milad intifadha, tepatnya hari Senin, tanggal 25 Desember 2006 kemarin, KNRP atau komite Nasional untuk Rakyat Palestina, bekerjasama dengan Asosiasi Nasyid Nusantara, IZIS Production, SA Grafika, juga beberapa instansi lainnya, telah melaksanakan Konser Kemanusiaan untuk Palestina. Acara dilaksanakan di Aula Kampus STEKPI kalibata, Jakarta.

Untuk memeriahkan acara itu, di halaman depan Gedung STEKPI, terdapat juga BAZAAR murah, aneka kaset Nasyid, Pakaian Muslim, mulai dari peci, jilbab, baju gamis, dan koko tersedia di sana. Buku-buku muslim, Kalender Islami, dan VCD Islami, menghiasai pintu masuk menuju Aula kampus. dari pintu masuk gedung, hingga pintu masuk Aula sebagai tempat berlangsungnya acara itu banyak Panitia yang bertugas sebagai tim pengumpul dana, dilengkapi dengan atribut tanda panitia dan slunduk, tempat menaruh infaq.

Acara di awali oleh tilawah, sambutan ketua pelaksana, selanjutnya acara Nasyid. MC berusaha membakar semangat para penonton dengan yel-yel, setelah itu Justice Voice tampil pertama kali, dan membawakan tiga lagu, sayangnya penampilan kurang optimal, karena hanya satu orang saja yang tampil, tapi itu tidak menyurutkan semangat para penonton untuk tetap menonton. Selanjutnya F-One, I.R.A tampil dan berhasil membakar semangat para penonton. Dipertengahan sesi pertama ini, acara diselingi dengan Lelang Foto-foto besar yang memperlihatkan beberapa kondisi Palestina, lelang dibuka dengan harga Rp. 500.000 dan setelah melalui proses lelang, akhirnya harga tertinggi mencapai Rp. 7.000.000.

MC berhasil menaikkan adrenalin penonton, dengan menampilkan Shoutul Harokah dengan lagu “Kisah Palestina” “dan Ar-Ruhul Jadid dengan lagu “ar-ruhul jadid”, penonton seperti terhipnotis, ikut bernyanyi yang mengisyaratkan semangat perjuangan rakyat palestina, belum puas sampai disitu acara mencapai klimaksnya saat penampilan Izzatul Islam, penonton ikut berdiri semangat menyanyikan lagu “Intifadha” sekaligus penutup Sesi pertama acara itu.

[26 Desember 2006]

0 Comment