Kita Akan Menang Jika Bersedia Melakukan Perjalanan

Written by Sachdar Gunawan | Monday, April 16, 2007 | | 0 Comment »

Ketabahan adalah sifat cemerlang dari kesabaran yang berani, ketahanan dan kekuatan moral dalam menghadapi kemalangan dan kesusahan. Ketabahan adalah sikap mental yang tak pernah berkata menyerah. Menurut para ahli, perempuan lebih tabah dalam menghadapi kemalangan. Petaka yang menghancurkan semangat pria, yang membuat mereka menjadi tak berdaya, justru membangkitkan energi pada kaum yang dianggap lemah itu. Meningkatkan keberanian dan meninggikan karakter sampai saatnya mencapai keagungan.

Ketabahan, kesabaran, keuletan, kegigihan, kebulatan tekad adalah sifat-sifat yang membedakan seorang pria dewasa dengan bocah kecil, pemenang dengan orang yang berhenti berusaha, orang yang sukses dengan orang yang gagal. Kekuatan untuk bertahan, untuk terus berusaha di saat yang lain mulai berhenti, untuk terus bergantung di saat orang lain jatuh, untuk maju terus di sekitar atau melewati hambatan, tidak selalu ditentukan oleh otak. Kemenangan adalah tujuan. Untuk mencapainya, kita harus melakukan/menempuh perjalanan.

Jangan menunggu ada orang yang akan mengantar kita ke tempat tujuan kita, kita akan menemui banyak pelajaran di saat kita bersedia melakukan perjalanan, orang-orang yang kalah adalah orang-orang yang tidak mau melakukan perjalanan, orang-orang yang tidak mau susah, orang-orang yang tidak mau berkorban. Ketika kita melakukan perjalanan, kita telah berusaha untuk meraih kemenangan dengan cara yang sesungguhnya, bukan jalan pintas seperti yang dilakukan para pecundang.

0 Comment