Aku dan rencana Halal Bihalal SMP

Written by Sachdar Gunawan | Thursday, December 28, 2006 | | 0 Comment »

Sekilas mengenai tempat tinggalku, keluargaku tinggal di daerah kramatjati, sedangkan aku kos di Matraman, tidak jauh dari tempatku bekerja dan kampusku. Seminggu sekali aku pulang ke rumah, kadang kalau aktivitasku padat, bisa 1 bulan aku tidak pulang, sengaja aku kos karena untuk menghemat waktu dan tenaga, tentunya ini berkaitan erat dengan pengeluaranku, memang dari segi materi selisihnya tidak banyak, tapi dari sisi efesien dan efektif waktu juga tenaga sangat terasa, selepas kerja aku langsung ke kampus untuk melanjutkan studyku, jam 9 malam baru selesai, tenaga dan pikiranku sudah terkuras banyak, kalau aku harus pulang ke rumah berapa lama lagi waktu yang kugunakan, belum lagi fisikku terkuras saat menunggu kendaraan, dan dalam kendaraan, tapi bila aku langsung ketempat kos, semuanya lebih hemat.

Pagi ini aku dibangunkan oleh ibu, untuk membantu pekerjaannya di dapur, padahal mataku masih ingin memejamkan mata, tapi aku teringat kalau belum melaksanakan kewajibanku shalat subuh, akhirnya aku harus memaksakan diriku bangun, shalat, dan ke dapur untuk membantu pekerjaan ibuku

Setelah selesai aku teringat dengan rencanaku hari ini yaitu halal bihalal, aku harus memberi informasi kepada teman-temanku untuk acara halal bihalal alumni smp 150 tahun 1998 kelas 3.1. Selain itu aku juga harus mencuci pakaianku yang kotor dan mungkin sedikit mengerjakan pekerjaan rumah.

Saat ini juga aku sedang memikirkan hal-hal apa saja yang perlu dibahas untuk halal bihalal nanti, sebenarnya aku ingin membahas mengenai rencana kedepannya. Tapi aku tidak mau fokus kesana, karena dikhawatirkan teman-teman jadi pesimis, akibat sudah pusing oleh rencana-rencana yang masih maya. Jadi apa yang perlu dibahas? Aku pikir rencana jangka pendek saja yang dibahas, dan mengenai hal ini, saat buka puasa bersama ramadhan lalu, teman-teman sepakat untuk mengadakan arisan, dan aku pikir aku fokus kesini aja, membahas tekhnis dan administrasinya.

Ya, intinya aku ingin menyatukan mereka, aku ingin komunikasi antara kami tetap ada, dan aku ingin tali silaturahmi selalu terikat kuat, aku berharap teman-teman yang lain memiliki harapan yang sama denganku, aku ingin gebrakan awalku ini bisa memacu semangat teman-teman yang lain untuk bergerak, dan berusaha membantu agar harapan itu bisa terealisasi.

Semoga pada pertemuan sore nanti banyak teman-teman yang hadir, dan acara bisa berjalan sesuai rencana.

[5 November 2006]

0 Comment